Saturday, April 28, 2018

10 Makanan Khas Korea Selatan Yang Enak Dan Murah

10 Makanan Khas Korea Selatan Yang Enak Dan Murah

10 Makanan Khas Korea Selatan Yang Enak Dan Murah

Tentunya tiap tiap penjuru Dunia senantiasa mempunyai makanan ciri khasnya sendiri. Mulai dari rasa-rasanya yg unik, memiliki bentuk yg aneh serta ada juga yg mempunyai makanan ciri khas yg dihidangkan dengan berlebihan. Kesempatan ini TBR dapat mengulas perihal makanan ciri khas 

Korea Selatan yg mesti anda cicipi karna rasa-rasanya yg unik, enak serta tentu terjangkau. Banyak dari wisatawan yg bertandang ke Korea Selatan cuma karna mereka kagum pada Korean Pop serta musik-musik Korea, namun seringkali juga yg berdatangan ke sana karna penasaran dengan kebudayaan serta Makanan Ciri khas Korea Selatan. 

Adalah diantara Negara yg mempunyai makanan yg lezat serta disukai oleh tiap tiap penggemar kuliner karna ketenarannya lewat Drama Korea ini telah jadikan Republik Korea jadi diantara tujuan terfavorit untuk menggunakan saat berlibur dengan keluarga. Mungkin saja untuk beberapa penggemar Korea Drama, atau Musik Korea tentu dapat amatlah gampang untuk tahu apa sajakah sich, makanan ciri khas Korea Selatan yg mesti dicicipi serta dicoba, kurang lebih sekali seumur hidup anda. Tenang saja, kesempatan ini kami dapat memberi 10 makanan ciri khas Korea S elatan yg enak serta murah yg mesti anda cobai. 

1. Japchae

Makanan ciri khas Korea yg satu ini memanglah nyaris serupa dengan Bihun Goreng yg seringkali kita jumpai terlebih dulu. Japchae ini adalah diantara makanan terfavorite di Korea Selatan, dan senantiasa jadikan makanan mesti untuk beberapa pendatang yg tengah bertandang ke Korea Selatan. Memiliki bahan basic Sayuran, Daging serta Mie Soun Korea yg terbuat dari kentang jadikan makanan ini merasa benar-benar khusus serta buat anda menginginkan selalu merasakannya sekali lagi serta sekali lagi. Tidak yakin? Yuk, kita cicipi bersama

2. Bibimbap

Sepintas memanglah kelihatan seperti nasi umum biasanya. Tapi, Bibimbap ini adalah diantara nasi campur Ciri khas Korea yg telah jadi favorite penduduk sekitaran. Ibarat seandainya di Indonesia, makanan ini yaitu Masakan Padang dengan kuah rendang yg tidak sempat bisa ketinggalan. Yang membedakan Bibimbap dengan nasi yang lain yaitu, nasi yg dihidangkan dengan telur, daging, sayur serta saus sambal ciri khas Korea yg jadikan cita rasa-rasanya berlainan dengan masakan yang lain.

3. Ramyeon

Anda tentu tentu sempat berjumpa dengan Ramyeon atau yg umum kita sebut dengan Ramen. Makanan ciri khas korea ini adalah Mie Korea yg benar-benar popular serta telah menyebar di semua penjuru Negara. Terlebih dulu anda tentu sempat rasakan Ramen Jepang serta dapat bertanya-tanya, apasih bedanya dengan Ramyeon Korea? Tentu lain! Dari langkah penyajian juga saja telah lain, Ramen Korea ini dapat dihidangkan di atas panci yg komplet dengan tutupnya. So, anda dapat nikmati masakan korea yg satu ini seperti beberapa pemain film Drama Korea yg terlalu sering anda saksikan terlebih dulu, Hehe.

4. Tteokbokki

Bentuknya yg mirip Sosis ini adalah makanan mesti yang perlu anda cicipi jikalau bertandang ke Korea Selatan. Mempunyai ciri-khas sendiri, yakni merah, pedas, manis serta memiliki tekstur kenyal ini terbuat dari kue beras yg telah di campur dengan daging yg lezat. Ditanggung deh, anda tak kan sempat dapat melupakan makanan ringan ciri khas Korea Selatan yg satu ini.

5. Kimchi

Jika anda seringkali bertandang ke Restoran Korea, tentu anda dapat seringkali memandang makanan ini jadi makanan penutup. Memiliki bahan basic Sawi Putih yg di fermentasikan dengan bumbu yang lain, serta di campurkan dengan berapa sayur beda seperti bayam, atau wortel. Makanan ini telah jadi favorite oleh beberapa warga sekitaran serta tentu untuk beberapa wisatawan juga. Jika tdk ada sawi, Kimchi bisa juga digantikan dengan lobak atau timun.

6. Kimbap

Serupa dengan Sushi Roll asal Jepang. Makanan ciri khas korea yg bernama Kimbap ini dibungkus dengan nasi serta berisi daging, telur, ikan serta sayuran seperti bayam serta wortel yg di campurkan dengan saus ciri khas Korea supaya membedakan dengan Sushi Roll biasanya. Kimbap ini tentu telah jadi makanan ciri khas korea dari jaman jaman dulu, serta mulai popular di kelompok remaja Indonesia, karna penampakannya yg terlalu sering keluar didalam beragam serial Drama Korea.

7. Jajangmyeon

Sama dengan Ramyeon, cuma warnanya saja yg membedakan. Kalau di Indonesia kita punyai Mie Yamin, berlainan dengan Jajangmyeon yg ada di Korea Setalan. Adalah diantara makanan Korea yg mempunyai penyajian serta rasa yg benar-benar unik. Mie yg dihidangkan dengan saus kental kedelai yg hitam pekat serta acar lobak dengan keadaan yg masih tetap panas ini adalah makanan yg benar-benar disukai oleh beberapa penduduk Korea Selatan.

8. Sannakji

Mungkin saja makanan ini cukup berlebihan buat kamu yg tidak punya kebiasaan menelan makanan hidup. Sannakji atau Gurita Hidup ini adalah makanan yg paling diburu oleh beberapa wisatawan asing yg berdatangan ke Korea Setalan. Banyak dari mereka yg cuma penasaran dengan rasa serta memiliki bentuk, bagaimana tidak? Anda menelan Gurita hidup-hidup serta biarkan ada di dalam mulut anda. Dihidangkan dengan kombinasi saus serta biji wijen yg memberikan cita rasa dari Sannakji jadi benar-benar unik serta lezat. Hmm, kurang lebih anda berani cobanya tidak?

9. Miyeok Guk

Memanglah dari penampilannya makanan ini kelihatan seperti sayur bayam atau bahkan juga anda sekalipun tidak tertarik untuk mencicipinya. Nyatanya Miyeok Guk atau Sup Rumput Laut asal Korea ini mempunyai cita rasa yg ciri khas serta benar-benar lezat sekali, dengan kombinasi rumput laut yg digabungkan dengan kaldu ikan dori atau sapi yg memberikan makanan ini jadi benar-benar khusus dengan topping daging sapi diatasnya.

10. Bulgogi

Jika anda tengah ada di Korea Selatan, janganlah lupa untuk mencicipi makanan yg satu ini. Bulgogi adalah makanan ciri khas Korea Selatan yg seringkali diburu oleh beberapa penggemar kuliner yg berdatangan ke Korea Selatan. 

Tidak cuma di Korea, namun Bulgogi juga telah menebar ke semua penjuru Asia, terlebih Indonesia. Tentu dari anda sempat rasakan Mie Instan yg dihidangkan dengan saus Bulgogi kan? Daging tidak tebal yg di panggang serta di campur dengan berapa kombinasi saus serta dihidangkan dengan beragam sayuran fresh yg jadikan makanan ini benar-benar lezat buat cita rasa-rasanya yg memikat beberapa penggemar kuliner dari Mancanegara.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Wisata Kuliner Kota Korea | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top